Selasa, 22 September 2015

Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Praktis

Resep Udang Goreng Tepung Crispy - Olahan udang memang banyak variasinya, mulai dari udang yang dimasak dengan cara tumis, goreng hingga dibakar atau dipanggang. Penikmat atau penggemar udang mungkin sudah pada tahu bahwa udang memiliki gizi yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan. Jadi selain enak, udang juga kaya akan manfaat yang bagus untuk asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dari berbagai cara pengolahan udang, yang paling banyak digemari adalah udang goreng crispy karena selain enak, cara membuat udang goreng tepung juga sangat praktis. Resep udang goreng tepung crispy tidak memerlukan banyak bahan yang terkadang membuat kita menjadi malas untuk memasak. Makanan yang satu ini bisa dibilang praktis dan cepat dalam proses pembuatannya.

Untuk memperoleh hasil yang terbaik, gunakan miyak goreng kemasan sehingga hasilnya lebih gurih dan renyah. Gorenglah dengan menggunakan minyak banyak atau istilah kerennya menggunakan tehnik deep fry dengan api sedang. Dengan cara ini, udang akan matang luar dalam dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih.

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Praktis

resep udang goreng tepung, cara membuat udang goreng tepung
gambar : pinterest.com
Yang kita butuhkan untuk resep udang goreng tepung crispy ini adalah tepung bumbu siap pakai karena selain murah juga mudah dalam pengaplikasiannya. Kalian juga bisa menggunakan tepung terigu biasa dengan tambahan berbagai macam bumbu yang juga mudah untuk dibuat, nanti kita bahas lebih lanjut. Apa yang kita butuhkan untuk membuat udang goreng tepung crispy? Ini dia bahan-bahannya.

Bahan-bahan Resep Udang Goreng Tepung

  1. 250 gr udang ukuran sedang
  2. 1 bks tepung bumbu serbaguna siap pakai
  3. 50 gr tepung roti
  4. 1 btr telur, kocok lepas
  5. Minyak banyak untuk menggoreng

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy

  1. Bersihkan udang, buang kepalanya dan sisakan ekornya.
  2. Celup udang kedalam kocokan telur.
  3. Gulingkan udang kedalam tepung bumbu serbaguna hingga terselimuti oleh tepung.
  4. Celupkan lagi udang kedalam kocokan telur.
  5. Gulingkan udang kedalam tepung roti hingga seluruh bagian udang (kecuali ekornya) terselimuti.
  6. Goren udang dengan cara deep frying pada api sedang hingga berwarna kuning keemasan.
  7. Angkat dan tiriskan. Sajikan udang bersama dengan saus tomat atau saus sambal.
Bagaimana, praktis bukan? Resep udang goreng tepung crispy ini juga bisa kita aplikasikan pada bahan dasar yang berbeda seperti cumi goreng tepung bahkan ayam. Makanan ala restoran cepat saji ini memang nikmat dan bisa diperoleh dengan murah jika kita membuatnya sendiri. Cara membuat udang goreng tepung crispy yang praktis membuat kita bisa berhemat jika dibandingkan dengan membeli atau memesan di restoran. Semoga bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar